17.2.13


Dimulai kehadiran iPad pertama dari Apple pada tahun 2010 silam, industri tablet kini semakin ramai. Archos, sebuah produsen tablet asal Perancis kembali memperkenalkan tablet barunya ke publik dengan nama 97 Xenon.

Maksud dari nama 97 ialah kemungkinan karena tablet tersebut memakai ukuran 9.7 inch. Jenis layar yang dipakai yaitu IPS multitouch screen dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Rasio panel yang ada pada Archos 97 Xenon ialah 4 : 3, sama seperti yang dipakai oleh iPad pertama. Namun sebenarnya penggunaan panel yang mempunyai rasio 4 : 3 tergolong sudah tidak trend lagi.
Untuk bagian prosesornya, 97 Xenon memakai sebuah prosesor single core dengan kecepatan 1.4 GHz. Prosesor single core tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 512 MB.
Memori internal yang terpasang yaitu sebesar 4 GB. Cukup standar memang. Namun kapasitas memori bisa ditambah dengan kehadiran slot microSD yang mampu membaca kapasitas memori tambahan sebesar 32 GB.
Kamera yang terpasang bisa dianggap salah satu minus dari tablet asal perancis tersebut. Kamera yang mempunyai resolusi 2 mega piksel sudah jarang sekali dipasang pada sebuah tablet. Namun Archos hanya menyematkan kamera 2 mega piksel untuk kamera belakang dan sebuah kamera berukuran VGA untuk kamera depannya.
Archos 97 Xenon akan memakai android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk konektifitasnya, 97 Xenon support 3G dan Wi-Fi namun minus Bluetooth. Sangat standar untuk ukuran tablet-tablet yang banyak beredar dipasaran sekarang.


Sumber: http://blog.fastncheap.com/archos-perkenalkan-tablet-97-xenon-android-ics/#ixzz2L93FRpe1

0 komentar:

Posting Komentar