16.2.13


ios 6 adalah sebuah paltform update dari ios 5 yang dirilis sesaat setelah iPhone 5 dirilis pada september tahun lalu. ios 6 sendiri kini digunakan oleh hampir 200 juta lebih perangkat iDevice seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5 (default), iPad 2, New iPad, iPad 4, iPad Mini, iPod Touch 4, iPod Touch 5.

Tutorial Jailbreak Untethered iOS 6.1 Untuk iPhone, iPad, iPod Touch
Beberapa hari yang lalu Evasi0n merilis sebuah tool jailbreak untethered ios 6.1.
Dan kali ini, Evasi0n juga menyertakan iPhone 5 sebagai salah satu device yang bisa menggunakan tool jailbreak untethered tersebut.

Hampir beberapa bulan lamanya para pengguna iDevice yang menggunakan paltform ios 6 menunggu para developers untuk merilis sebuah tool jailbreak untethered. Sedangkan tool jailbreak tethered sendiri sudah muncul beberapa bulan yang lalu yang tutorial jailbreaknya sempat kita bahas di link ini.
Bagi anda yang sebelumnya sudah terlanjur menjailbreak tethered seperti yang dibahas pada tutorial di link ini, anda bisa langsung mejadikannya jailbreak untethered dengan menginstal aplikasi di cydia bernama evasi0n 6.x Untether.
Tool Jailbreak iPhone 5 yang dirilis Evasi0n adalah tool jailbreak untethered. Sebagaimana kita ketahui, bahwa secara simpel dijelaskan bahwa jailbreak untethered adalah jailbreak yang ketika iDevice tersebut direstart/dimatikan maka ketika dihidupkan kembali akan dalam posisi jailbreak tanpa harus booting via PC.
Tak hanya versi ios 6.1 saja, Tool dari Evasi0n juga bisa digunakan untuk menjailbreak ios 6.x yaitu  ios 6.0, 6.0.1, 6.0.2, dan 6.1. Namun dari milis resmi Evasi0n disebutkan bahwa sebaiknya anda menggunakan ios terbaru yaitu ios 6.1 saat akan dijailbreak.
Berikut ini langkah-langkah untuk Jailbreak untethered ios 6.1;

1. Download bahan-bahan yang digunakan

A. Firmware ios 6 (download sesuai Device anda dan instal via iTunes), link dibawah adalah link direct download
B. Evasi0n Jailbreak untethered tool (sesuaikan dengan paltform PC/notebook anda)
  • Evasi0n untuk versi Windows
  • Evasi0n untuk versi Mac
  • Evasi0n untuk versi Linux
Setelah bahan-bahan tersebut sudah anda download, silahkan anda buka iTunes dan restore iDevice anda ke ios 6.1. Ada juga yang berpendapat bahwa update ios 6 bisa dilakukan secara OTA, namun dari beberapa isu yang ada, jailbreak pada device yang menggunakan ios 6.1 via update akan lebih rentan bermasalah, maka disarankan update firmware via iTunes.
Jika proses restore sudah dilakukan, disarankan backup data anda di iTunes atau via iCloud untuk menghindari data-data penting anda. Tutup iTunes lalu disable set passcode pada iDevice anda dengan mengakses Settings –> General –> Passcode Lock –> Off.

2. Proses Jailbreak

  • Matikan anti virus di PC atau Notebook anda.
  • Buka tool Evasion yang sudah anda download.
    Proses Jailbreak iPhone, iPad dan iPod Touch
  • Sambungkan kabel USB dengan iDevice anda dan pastikan terdetect di tool Evasion yang tadi telah dijalankan.
  • Pilih menu Jailbreak pada tool Evasi0n.
  • Biarkan prosesnya berlangsung sampai indikator bar di tool Evasi0n terisi penuh.
    Step by step JailBreak iPhone, iPad dan iPod Touch
  • Jika indicator bar pada tool Evasi0n sudah terlihat selesai, buka menu pada iDevice anda dan akan terlihat sebuah aplikasi baru yang bernama Jailbreak dengan logo panah (jika belum terlihat aplikasi tersebut, scroll ke page home screen terakhir).
    Jailbreak produk Apple, yaitu iPhone, iPod Touch dan iPad
  • Klik aplikasi Jailbreak tersebut dan biarkan sampai proses restart berlangsung.
  • Jika proses restart sudah selesai dan ada notifikasi complete di tool Evasi0n yang tertera di PC/Notebook anda, pilih exit.
    Jailbreak iPhone, iPad dan iPod Touch
  • Proses terakhir adalah memeriksa aplikasi Cydia sudah terinstal atau belum. Jika sudah terinstal maka proses jailbreak untethered anda berhasil.
Tutorial Jailbreak untethered ios 6.1 ini kami ambil dari berbagai sumber dengan penjabaran sebaik mungkin. Hal ini kami lakukan agar para pembaca yang akan melakukan jailbreak untethered ios 6.1 bisa dengan cepat memahami dan mudah mempraktekannya sendiri.
Bagi anda yang masih punya pertanyaan seputar Jailbreak untethered ios 6.1 ini, bisa anda tanyakan lewat kolom komentar yang kami sediakan dibawah.


Sumber: http://blog.fastncheap.com/tutorial-jailbreak-untethered-ios-6-1-untuk-iphone-ipad-ipod-touch/#ixzz2L4KXswMp

0 komentar:

Posting Komentar