13.2.13

Anda tentunya sudah merasa maklum jika ada smartphone android yang dibandrol murah ataupun paling mahal berkisar di bawah 10 juta. Namun anda jangan kaget ketika ada sebuah produk smartphone android bernama Vertu TI yang harganya mencapai 7900 Euro atau sekitar 100 juta lebih jika dirupiahkan.


Vertu TI adalah produk terbaru dari sebuah produsen ponsel mewah Vertu yang berbasis di Eropa. Sebelumnya Vertu adalah salah satu anak usaha dari Nokia, namun pada oktober tahun lalu sudah dijual kepemilikannya dan Nokia kini hanya menguasai 10% saham di perusahaan tersebut.
Vertu TI merupakan produk smartphone android pertama dari Vertu, dengan balutan bodi yang begitu mewah dan elegan. Pihak Vertu mengklaim bahwa Vertu TI adalah salah satu produk terbaik dengan sapphire crystal glass terbanyak yang mereka buat dalam 1 gadget.
Bahan yang digunakan pada Vertu TI adalah Grade 5 material Titanium, jadi pantas saja harganya begitu mahal. Dan nampaknya, hanya orang-orang tertentu saja yang akan membeli Vertu TI dengan alasan hobi, gengsi, atau menjaga pamor seseorang.
Vertu TI mempunyai layar seluas 3.7 inch. Prosesor yang digunakan tidak terlalu hebat, hanya prosesor berjenis dual core dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk bagian memori, Vertu TI hanya menggunakan memori internal yang kapasitasnya sebesar 64 GB.
Terdapat juga kamera 8 mega piksel dengan kemampuan merekam video HD 1080 p. Sedangkan kamera depannya punya resolusi 1.3 mega piksel. Vertu TI akan menggunakan android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
Melihat harga yang terlampau mahal, Vertu TI memang punya segmen pasar yang berbeda dibanding smartphone-smartphone android lainnya. Namun siapa sangka jika nanti di Indonesia, smartphone super mahal tersebut bisa banyak terjual, dan mungkin anda salah satu pembelinya.

0 komentar:

Posting Komentar