13.2.13

Kopi sudah menjadi sahabat sejati para pecinta kopi, aroma harumnya membuat suasana menjadi lebih nikmat dan tenang. Bahkan kopi menjadi secangkir semangat saat berada di kantor. Kenikmatan tersendiri saat meminum dan menghirup aroma kopi tersebut.

Kini Anda tidak hanya sebagai penikmat kopi, tetapi Anda bisa menjadi Barista (peracik kopi) layaknya seorang peracik handal. Dengan aplikasi Coffee yang tersedia secara gratis di Play Store, unduh dan install di smartphone Android.

Aplikasi Coffee akan menyediakan berbagai resep kopi yang Anda suka. Terdapat penjelasan tentang bahan yang dibutuhkan serta proses pembuatannya.
Jika menginginkan racikan kopi yang jarang disediakan di kafe lokal, Anda bisa mengunduh aplikasi bernama Nespresso Coffee Guide. Disini Anda akan menemukan berbagai racikan kopi yang mungkin belum pernah ditemui seperti Indriya From India, Variation Coconut dan lainnya.
Selain Coffee dan Nespresso Coffee Guide Anda juga bisa mencoba aplikasi Baristame. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui bahwa untuk membuat Latte Anda harus menyeduh ¼ (seperempat) bahan dasar kopi (Espresso), disertai ¾ ( tiga per empat) susu ditambah sedikit busa susu.
Jika Anda bingung bagaimana takaran ketika meracik minuman hitam ini, gunakan aplikasi  Coffee Measures atau Coffee Calculator Lite. Bahkan apabila Anda ingin membuat kopi dengan cara Roasting (memanggang) menggunakan Roaster, terdapat panduannya dalam aplikasi Coffee Roaster.
Begitu banyak aplikasi untuk meracik kopi, hingga kini Anda bisa dengan mudah mengkreasikan racikan kopi sendiri layaknya seorang Barista.

0 komentar:

Posting Komentar